Perempuan Dorong Kemajuan

0
426
HARI IBU: Pengurus organisasi perempuan dan undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam resepsi di Gedung Wanita Paramitha Kencana.
HARI IBU: Pengurus organisasi perempuan dan undangan menyanyikanlagu Indonesia Raya dalam resepsi di Gedung Wanita Paramitha Kencana.
HARI IBU: Pengurus organisasi perempuan dan undangan menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam resepsi di Gedung Wanita Paramitha Kencana.

Hari Ibu Dirayakan di Gedung Wanita


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI—Resepsi Hari Ibu ke-84 digelar di Gedung Wanita Paramitha Kencana Banyuwangi, kemarin (20/12). Acara dibuka Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Yusuf Widyatmoko didampingi Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Minuk Yusuf Widyatmoko, dan disaksikan Ketua Pembina Tim Penggerak PKK Dani Fiestiandani Azwar Anas beserta anggota organisasi lain.

Loading...

Dalam sambutannya, Wabup Yusuf mengatakan, peringatan Hari Ibu dimaksudkan agar seluruh warga negara senantiasa mengenang dan menyegarkan kembali ingatannya akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan. Semua warga negara, baik laki-laki dan perempuan, terutama generasi muda, diharapkan mengerti bahwa perempuan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa.

Dalam kurun waktu 84 tahun ini, kata Wabup, kita sudah melihat berbagai kemajuan yang dialami oleh perempuan Indonesia. Mereka telah berperan secara aktif dalam berbagai bidang. “Dengan kata lain, perjuangan kaum perempuan menjadikan kita semakin kokoh dalam mengisi dan melanjutkan cita-cita bangsa,” cetusnya. Wabup menambahkan, pembangunan pemberdayaan perempuan agar bisa setara dengan laki-laki memerlukan peningkatan koordinasi, sinergitas, dan keterpaduan antara pemerintah serta seluruh pemangku kepentingan yang terkait.

Termasuk dunia swasta. Tentunya, dengan tetap berpegang teguh pada empat pilar dasar kehidupan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan begitu, perjuangan kita tidak akan sia-sia, tetapi justru semakin kokoh di masa mendatang. “Semoga dengan peringatan ini bisa memberikan suntikan semangat baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya kepada keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara,” harap Yusuf. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2