Peringati Lahir Pancasila 1 Juni

0
151

perinngatiMUNCAR – Belasan warga Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar menggelar peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni kemarin (1/6). Peringatan yang dilakukan warga yang tergabung dalam dalam Yayasan Semangat Rakyat Indonesia Menginspirasi Semesta (Semar Mesem) itu digelar untuk mengenang lahirnya Pancasila sebagai dasar negara kesatuan Republik Indonesia.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua Yayasan Semar Mesem, Supono mengatakan, peringatan I Juni penting dilakukan secara rutin agar generasi muda tidak melupakan sejarah lahirnya Pancasila. Lahirnya Pancasila bukanlah hal yang tiba-tiba, tapi melalui proses panjang yang dilakukan para pejuang. “Pancasila lahir sebagai dasar Negara adalah hasil karya para pendiri bangsa yang kemudian bisa menaungi keragaman negeri ini,” tandasnya. 

Supono menjelaskan, keputusan para pendiri bangsa melahirkan Pancasila bukanlah hal yang mudah, namun melalui perjuangan panjang dan perdebatan. Para pendiri bangsa sepakat Pancasila menjadi asas tunggal. “Pancasila sudah teruji mampu mengayomi semua keragaman di negeri ini, ayo kita jaga bersamasama,” tandasnya. (radar)

Loading...