Perluasan TPA Bulusan Terganjal Pembebasan Lahan

0
341


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Dikarenakan belum adanya kesesuaian harga dengan para pemilik lahan, upaya perluasan lahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro gagal di laksanakan.

“Perluasan lahan TPA saat ini kembali mengalami kegagalan karena pihak pemilik lahan menyatakan belum sesuai dengan harga yang di tetapkan pemerintah daerah melalui DLH,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banyuwangi, Husnul Khotimah.

Hal ini untuk ke 3 kalinya pengadaan penambahan lahan TPA tersebut gagal, sehingga perluasan kawasan yang menjadi pusat pembuangan sampah masih belum bisa dilakukan.

“Oleh karena itulah, kami mengumpulkan Pokdawis dan Pokmaswas untuk memberikan arahan serta keterampilan mengenai penanganan sampah. Dengan harapan, upaya ini bisa mengurangi sampah mulai dari tingkat bawah utamanya di berbagai tempat wisata,” papar Husnul.

Husnul menjelaskan, semakin Banyuwangi menjadi daerah jujugan wisatawan serta semakin kehidupan rakyat makmur, di nilai berdampak pada semakin meningkatnya volume sampah.

“Untuk saat ini saja, volume sampah di Banyuwangi semakin banyak yang biasanya 22 ton menjadi 32 ton per hari,” ungkap Husnul.

Sementara lahan TPA di Kelurahan Bulusan tersebut hanya seluas 1,5 Hektar. Dan ketinggian sampah di area setempat kini sudah mencapai 12 meter dari permukaan tanah.

Sedianya, Pemkab Banyuwangi melakukan upaya perluasan lahan pembuangan sampah dengan membebaskan lahan seluas 1 hektar, yang ada di sisi utara TPA bulusan. Namun upaya ini gagal di laksanakan karena adanya berbagai permasalahan yang belum terselesaikan.

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta