Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Persaingan Sengit, Siapkan Juri Asing

persainganPESANGGARAN – Ajang kompetisi selancar (surfing) tingkat internasional, Red Island Banyuwangi International Surf Competition 2013 yang dihelat tanggal 24 hingga 26 Mei di pantai Pulau Merah (PM) akan berlangsung panas. Sebab, para peserta akan tampil habis-habisan demi menyabet predikat terbaik. Seperti diketahui, para peselancar papan atas dari 18 negara dipastikan tampil dalam even yang baru pertama kali digelar di Pulau Merah itu.

Sejauh ini sudah tercatat 45 peserta dari luar negeri dan 65 peselancar dari dalam negeri. Diprediksi, persaingan para peserta akan berlangsung sengit. Yang menilai siapakah peserta yang terbaik adalah dewan juri. Siapakah tim penilai? Ternyata sudah disusun matang. Mereka adalah tim juri dari Bali dan luar negeri. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menegaskan, tim juri sudah ada. Mereka sudah biasa menangani even tersebut, baik skala nasional maupun internasional. ‘

’Tim juri kelas internasional yang biasa menangani itu,” ujarnya Menurut dia, para peserta su dah mulai datang. Karena itu, masyarakat diminta menyambut baik kedatangan para peserta itu. ‘’Mari kita beri kesan yang baik kepada mereka,” serunya. Even internasional tersebut nanti akan menimbulkan efek ekonomi bagi masyarakat.

Lambat laun masyarakat yang menambang emas di Gunung Tumpang Pitu akan berhenti. ‘’Ini solusi yang komprehensif,’’ terangnya. Sampai kemarin, segala persia pan sudah hampir tuntas seratus persen. Bupati Anas menyebut, persiapan sudah mencapai 95 persen. ‘’Mudahmu dahan ini penyelenggaraan even surfing terbaik di Jatim yang berskala internasional,” harapnya. (tradar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE