Pertunjukkan Seni dan Budaya Banyuwangi Culture Everyday Resmi Dimulai

0
523
Foto: Facebook/Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI – Melestarikan seni dan budaya lokalnya, Banyuwangi menggelar Culture Everyday. Setiap hari dalam satu tahun ke depan, beragam atraksi seni dan tradisi masyarakat Banyuwangi ditampilkan di alun-alun kota, Taman Blambangan. Bakal menjadi tontonan menarik tersendiri bagi wisatawan yang melancong ke Banyuwangi. 


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Banyuwangi Culture Everyday akan menjadi atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan. Setiap malam akan hadir beragam seni budaya lokal yang ditampilkan dengan menarik,” kata Bupati Abdullah Azwar Anas saat meluncurkan event tersebut di Lorong Bambu, yang berada di kawasan Taman Blambangn, Jumat (17/01/2019) malam.  

Bupati Anas mengatakan selain menjadi atraksi wisata, Banyuwangi Culture Everyday merupakan sarana edukasi sekaligus panggung bagi pelajar daerah untuk menampilkan minat dan bakatnya.

Karena talent pertunjukkan tersebut merupakan pelajar dari tingkat SD hingga SMA baik dari sekolah negeri, swasta hingga sekolah berbasis komunitas agama. 

“Event ini menjadi wadah bagi siswa untuk mengaktualisasikan potensi seni dan kreatifitas mereka. Sekaligus menjadi wadah untuk mengasah jiwa inklusi yang bersahabat dengan keragaman. Di sini mereka akan bertemu hingga berkolaborasi dengan teman-teman sebaya dari beragam ras, suku dan agama yang ada di Banyuwangi,” ujar Bupati Anas.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last