Pesawat Raung Air Terbakar

0
763

ROGOJAMPI – Pesawat Raung Air jenis ATR 72-600 tergelincir di Bandara kelas III Blimbingsari, Rogojampi, kemarin. Pesawat yang mengangkut 50 penumpang itu keluar dari landasan pacu (runway). Tak seberapa lama, sebagian bodi pesawat terbakar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Asap hitam mengepul di atas langit Rogojampi. Puluhan penumpang pun panik. Mereka berebut keluar dari pintu pesawat tujuan Banyuwangi-Surabaya itu. Pada saat api melahap bodi pesawat, dua mobil pemadam kebakaran datang.

Dalam hitungan menit, petugas damkar berhasil memadamkan kobaran api. Pesawat tak sampai meledak dan penumpang berhasil diselamatkan. Sebelum mendarat darurat, besi terbang itu berada di atas ketinggian 4.000 feet.

Adegan tersebut bukan kejadian beneran. Pesawat terbakar itu hanya simulasi. Petaka yang dialami Raung Air kemarin hanya upaya latihan terpadu Penanganan Keadaan Damrat (PKD) di Bandara Blimbingsari. Latihan terpadu itu digelar sebagai antisipasi penanganan kecelakaan pesawat yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Kendati sebatas simulasi, terbakarnya Raung Air kemarin bikin panik warga sekitar bandara. Tak sedikit warga yang mengunggah gambar pesawat terbakar tersebut ke jejaring sosial. Mereka menyangka ada pesawat jatuh di Bandara Blimbingsari.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last