Peserta mulai Berdatangan

0
429
TANJAKAN: Peserta Tour de’Ijen berlatih melewati jalur Erek-erek di lereng Gunung Ijen kemarin. Rute yang masuk etape kedua ini tergolong paling berat.

BANYUWANGI – Dua hari lagi balap sepeda kaliber internasional bertajuk Banyuwangi Tour de’Ijen bakal digelar. Sejumlah peserta dari dalam dan luar negeri sudah mulai berdatangan ke Kota Gandrung untuk turut ambil bagian dalam kejuaraan internasional yang digelar 7-9 Desember tersebut. Mereka datang lebih awal dengan tujuan agar bisa latihan dan adaptasi dengan arena lomba.

Loading...

Tim yang sudah tampak menjajal lintasan lomba adalah tim asal Jawa Barat, Tangsel (Tangerang Selatan). Tim yang dipandegani para pembalap muda dan kawakan itu sudah hadir di Banyuwangi. Mereka langsung menjajal salah satu etape Banyuwangi Tour de’Ijen. Sejumlah tim lain dipastikan akan menyusul Tangsel di Banyuwangi dalam waktu dekat, di antaranya Binong Baru Club Pessel, Cikeas Cycling, ISSI Kota Probolinggo, dan UBK Blitar.

Mereka dipastikan akan mendapat tantangan sengit dari pembalap asing yang memastikan turut ambil bagian dalam ajang tersebut. Di antara tim asing yang turut meramaikan Tour de’Ijen edisi 2012 ini adalah Team Track Astana, Terengganu Cycling Team, CCN Cycling Team, RCCC, Team Hong Kong China, dan Max Succes Sport. Mereka akan beradu cepat untuk membuktikan diri sebagai yang terbaik dalam tiga etape Banyuwangi Tour de’Ijen.

Melihat peta peserta, Sekretaris ISSI Banyuwangi, Bambang Sutrisno menyebut, tidak bisa memprediksi siapa yang nanti akan bersinar. Namun, Bambang berani menyebut pemenang di etape kedua kemungkinan adalah sang juaranya. Etape kedua yang berkelok dan sangat menanjak akan menjadi ujian sesungguhnya bagi para pembalap. “Juara etape dua berarti sudah 50 persen juara,” ujarnya. (radar)

Kata kunci yang digunakan :