Peziarah Pilih Puasa Bicara dan Puasa Tertawa

0
1268
Petilasan yang dipercaya sebagai makam Syeikh Maulana Ishak

SAAT ini selfi menjadi tren di kalangan remaja, bahkan orang yang sudah tua sekalipun. Demi mendapatkan hasil yang bagus biasanya orang-orang pergi ke tempat wisata kemudian selfie dengan background tempat wisata tersebut. Dan salah satu spot selfi yang lagi hits di Banyuwangi saat ini adalah bukit Watudodol.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bukit Watudodol ini terletak di kawasan hutan Perhutani Kesatuan Pengelola Hutan (KPH) Banyuwangi utara, petak 66 i, Resort Pengelolaan Hutan (RPH) Selogiri Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Ketapang.

Selain panorama pemandangan yang indah dengan latarbelakang view Selat Bali yang mempesona, di sana juga terdapat makam keramat Syeikh Maulana Ishak. Awalnya tempat itu dibuka untuk wisata religi berupa petilasan Syekh Maulana Ishak dan Putri Sekardadu yang merupakan tokoh yang dihormati dari banyak kalangan.

Syeikh Maulana Ishak dan Putri Sekardadu adalah orang tua dari Sunan Giri. Sementara itu Putri Sekardadu adalah Putri dari Kerajaan Blambangan yang bertahta pada masa Syeikh Maulana Ishaq singgah di Banyuwangi.

Untuk tiba di atas bukit Watudodol pengunjung harus menaiki anak tangga sejauh 300 meter menuju atas bukit. Begitu tiba di atas bukit, pengunjung akan disuguhi oleh sebuah bangunan menyerupai musala.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
BMKG Banyuwangi Keluarkan Peringatan Dini Ombak Laut Selatan