PG Glenmore Beroperasi, Indonesia Tak Perlu Impor Gula Lagi

0
1118

GLENMORE – Industri Gula Glenmore (IGG) siang kemarin menerima kunjungan Menteri BUMN Rini Mariani Sumarno. Dalam kunjungan kerja ke lokasi proyek Pabrik Gula Glenmore di Kebun Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, tersebut dia ditemani sejumlah pihak perbankan dan Arum Sabil selaku ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dari pihak PTPN dan jajaran IGG hadir Direktur IGG Ade Prasetyo, Direktur Utama PTPN XII Irwan Basri bersama sejumlah manajer perkebunan di wilayah kabupaten Banyuwangi, Jember, dan Bondowoso. Tidak hanya itu, sejumlah manajer perkebunan swasta juga  hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PTPN XII Irwan Basri mengatakan, capaian pembangunan Pabrik Gula Glenmore saat ini sudah cukup baik dan sesuai rencana. Bahkan, berdasar laporan yang ada telah melebihi rencana yang dijadwalkan.

“Saat ini mencapai 53,1 persen dari rencana 45,6,” jelasnya.  Selain itu, sejumlah perlengkapan dan alat yang akan dirakit untuk pabrik saat ini sudah siap dan tinggal pemasangan. “Semua barang impor sudah selesai disiapkan,” imbuhnya.

Secara umum, dia menyampaikan kepada menteri dan rombongan mengenai lokasi dan sarana pendukung pabrik, seperti cadangan air dan sarana lain. “Lokasi pabrik bertempat di lahan Perkebunan Kalirejo, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, itu seluas 3.100 hektare.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last