PHDB Poliwangi Berdayakan Petani Kopi Papring

0
17
Foto: Radar Banyuwangi – Jawa Pos

BANYUWANGI – Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat. Kali ini Program Hibah Desa Binaan (PHDB) dilaksanakan pada Sabtu siang (25/7/2020) di Lingkungan Papring, Kelurahan/Kecamatan Kalipuro. Kegiatan itu diikuti oleh Kelompok Petani Kopi Bratasena.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari Radar Banyuwangi – Jawa Pos, sebanyak sepuluh mahasiswa yang terdiri dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata, Program Studi Agribisnis dan Program Studi Teknik Manufaktur Kapal terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka dibimbing oleh Ayu Purwaningtyas, SHut, MM, Dosen Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata Poliwangi.

Loading...

Menurut Ayu Purwaningtyas, kegiatan PHDB itu bertujuan mengembangkan soft skills dan hard skills mahasiswa.

“Selain itu memberikan motivasi dan menumbuhkan kepedulian mahasiswa dalam memberikan kontribusi pada pembangunan desa,” terangnya.

Kelurahan Kalipuro merupakan salah satu daerah di Banyuwangi sebagai penghasil kopi, lanjut Ayu, sehingga produksi kopi di daerah itu sudah tidak diragukan lagi. Namun, kualitas produk yang bagus saja tidak cukup untuk menarik konsumen, sehingga dibutuhkan sebuah promosi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2