Pilih Balita Berprestasi

0
258
KEGIATAN AGUSTUSAN: Peserta lomba Balita Berprestasi di Balai Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo.

PURWOHARJO-Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-67, Puskesmas Grajagan didukung Ketua Penggerak PKK Kecamatan Purwoharjo Luluk Estrikawati beserta jajarannya, Muspika, dinas instansi, serta organisasi kemasyarakatan se-Kecamatan Purwoharjo menggelar Lomba Balita Berprestasi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dari 150 peserta terpilih sembilan Balita Berprestasi dalam lomba yang digelar di Balai Desa Karetan, Kecamatan Purwoharjo, Wilayah Kerja Puskesmas Grajagan, pada Rabu (18/7) lalu.  Panitia membagi para peserta dalam tiga kategori, yaitu kategori pertama (A), balita usia 6 – 17 bulan. Kategori kedua (B) adalah balita usia 18 – 36 bulan.

Sedangkan kategori ketiga (C), balita usia 37 – 60 bulan. Kategori perta-ma (A) dimenangkan oleh Falensia dari Desa Kradenan sebagai juara pertama. Ineke dari Desa Glagah Agung merebut juara kedua dan juara ketiga Satria dari Desa Gumukrejo. Pemenang kategori kedua (B) disabet oleh Cinta Alvia dari Desa Sumberasri sebagai juara pertama. Juara kedua diraih Renata Nanda dari Desa Kradenan dan juara ketiga Pradistya dari Desa Gumukreja.

Sedangkan kategori ketiga (C) dimenangkan oleh Mido Hosyam dari Desa Glagah Agung sebagai juara pertama. Farah Dila dari Desa Kradenan menyabet juara kedua. Juara ketiga direngkuh Zahrotus dari Desa Karetan. Usai lomba, HM. Sutoyo, SKM, MM, kepala Puskesmas Grajagan bersama Camat Purwoharjo Drs. Zen Kostolani, MSi langsung memberikan ucapan selamat kepada para pemenang.

Diharapkan, Lomba Balita Berprestasi itu menjadi cerminan kondisi gizi balita di wilayah Kecamatan Purwoharjo. Sutoyo mengatakan, suksesnya Balita Berprestasi tidak lepas dari peran orang tua. Karena kalau orang tua tidak sehat, mana mungkin anaknya sehat. Apalagi, orang tua sehat dan anak sehat mengunjungi posyandu untuk mendapatkan pelayanan. Sutoyo menambahkan, lomba Balita Berprestasi tingkat Kecamatan Purwoharjo itu merupakan kegiatan rutin tahunan.

Diharapkan para orang tua yang mengikutsertakan anak-anaknya, tidak hanya menjadikan anaknya semata-mata sehat. Tetapi juga perilaku sadar gizi orang tua semakin meningkat. Selanjutnya mampu ditularkan kepada orang tua yang lain. “Pokoknya mau datang ke posyandu, semua yang diinginkan berhubungan dengan kesehatannya pasti akan di-dapatkan,” cetusnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :