PLN Jamin Pasokan Listrik, Triangle Diamond Pariwisata Banyuwangi Makin Memikat

0
326
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Fasilitas penunjang sektor pariwisata di Banyuwangi semakin memadai. Triangle diamond (segitiga berlian), yang menawarkan pesona alam luar biasa, yaitu Gunung Ijen, Taman Nasional Alas Purwo, dan Taman Nasional Merubetiri, makin nyaman dikunjungi dengan pasokan listrik yang stabil dari PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, setelah kawasan Gunung Ijen, pasokan listrik yang lebih stabil kini masuk ke Taman Nasional Alas Purwo (TNAP), dan kawasan Sukamade di Taman Nasional Merubetiri.

”Listrik menjadi penunjang penting dalam mengembangkan destinasi wisata. Tanpa aliran listrik, destinasi akan sulit berkembang,” ungkap Bupati Anas saat peresmian jalur listrik tersebut di TN Alas Purwo, Rabu (19/02/2020).

Taman Nasional Alas Purwo telah ditetapkan sebagai situs taman bumi (Geopark) nasional dan cagar biosfer dunia oleh UNESCO.

TNAP merupakan hutan tertua di Pulau Jawa yang menyimpan banyak keindahan. Hutan ini memiliki luas 44.037 hektar dan memiliki banyak keanekaragaman hayati dan budaya. Di antaranya, 700 flora, 50 jenis mamalia, 320 burung, 15 jenis amfibi, dan 48 jenis reptil.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last