PLN Janji Kalirejo Menyala

0
485

GENTENG-Puluhan warga Perkebunan Kalirejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, mulai Rabu malam (7/3), listrik di rumah mereka sudah kembali menyala. Kepala UPJ PLN Genteng, Edi Santoso sempat didatangi sepuluh perwakilan warga Perkebunan Kalirejo di kantornya, Rabu pagi. Sekitar pukul 07.00, sepuluh warga perkebunan itu menemui Edi, untuk menanyakan kenapa listrik di permukiman mereka belum menyala.

Negosiasi pada pagi hari itu sempat tidak membuahkan hasil. Pasalnya, Edi tidak berani menjanjikan lampu bisa menyala sebelum ada pertemuan dengan dua CV yang mengerjakan proyek penerangan lampu di Perkebunan Kalirejo. Akhirnya, sepuluh warga itu meninggalkan kantor PLN di Jalan Raya Gambiran,
Kecamatan Genteng tersebut. Namun sekitar pukul 10.45, warga kembali menemui Edi. Kali ini, mereka meminta kepastian kapan lampu bisa menyala.

Loading...

“Pokoknya kami minta kepastian bahwa nanti malam (Rabu malam, Red) lampu di rumah kami bisa menyala. Kalau ada kepastian itu kami segera pulang,” tegas Af andi, salah satu perwakilan warga. Lagi-lagi, Edi masih belum berani memberikan kepastian. Dia tetap meminta waktu untuk mediasi dengan dua CV yang mengerjakan proyek. Warga pun bergeming dan tetap mendesak lampu di tempat tinggalnya segera menyala. “Pokoknya hari ini (Rabu, Red) kami minta dinyalakan, karena kami sudah bayar,” tuntut warga.

Karena terus didesak, Edi tak bisa mengelak lagi. Dia berjanji bahwa Rabu malam lampu PLN di rumah warga yang belum menyala akan dihidupkan.  “Maksudnya hari ini (Rabu, Red) kan hitungannya sampai pukul 24.00 kan. Jadi, oke saya janji, nanti malam (Rabu malam, Red) listrik akan hidup. Pokoknya paling akhir pukul 24.00,” janji Edi. Mendengar pernyataan tersebut, warga merasa lega.

Baca :
Lapas Banyuwangi Hapus Jam Besuk Narapidana

Beberapa menit kemudian, mereka meninggalkan kantor Kepala UPJ PLN Genteng. “Pokoknya kami tunggu sampai nanti malam,” tandas warga sambil meninggalkan ruangan. Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan rumah di Perkebunan Kalirejo, Kecamatan Glenmore, tidak teraliri listrik. Sebab, pemasangan jaringan PLN yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu, belum bisa menyala. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2