PNPM Bantu 53 Warga Miskin

0
294
SOSIAL:Warga RTM penerima bantuan berfoto bersama pengurus PNPM dan Camat Siliragung.

SILIRAGUNG-PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Siliragung, pada Rabu siang (16/5) pukul 10.00 memberikan bantuan sembako, bedah rumah, dan kambing ternak kepada 53 Rumah Tangga Miskin (RTM). Acara yang bertempat di Pendapa Kantor Kecamatan Siliragung itu dibuka Camat Didik Suharsono, SE, Msi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam sambutannya, Didik menyampaikan bahwa program PNPM adalah program dari pusat yang bertujuan mengurangi warga miskin. Caranya, dengan memberikan bantuan. Dengan begitu, pihaknya berharap, warga yang kurang mampu bisa terangkat ekonominya. “Apalagi di sini sudah ada SPP (Simpan Pinjam Perempuan) dari PNPM Mandiri, yang jasanya hanya 1,5 persen. Dana itu bergulir, sehingga bisa dijadikan modal usaha,” tuturnya.

Faskel PNPM Drs. Thoyib Hudha, ST menambahkan bahwa acara pembagian bantuan itu sudah disinkronkan dengan program Pemerintah Daerah Banyuwangi, dalam bentuk bantuan untuk warga miskin. Dalam kegiatan itu telah dibagikan 19 ekor kambing, 29 paket sembako, dan lima unit bedah rumah. Total anggaran dananya mencapai Rp 25 juta. “Anggaran ini diperoleh dari jasa surplus SPP yang sudah berjalan selama tiga tahun,” imbuhnya.

Dijelaskan oleh Thoyib, pembagian santunan kepada RTM itu sudah melalui survei pengurus SPP terlebih dahulu. Cara pembagian kambingnya juga melalui pengundian nomor, agar tidak terkesan pilih-pilih. Ke depan, Thoyib berharap, program itu bisa dilaksanakan setiap setahun sekali. “Ini mengingat dana yang dikelola pengurus SPP sudah hampir mencapai Rp 1 miliar lebih,” beber.(radar)

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]
Baca :
Sopir Mengantuk, Mobil Pick Up Ringsek Tabrak Pohon di Banyuwangi