Polisi Lomba Baca Asmaul Husna

0
160

polisilombaBANYUWANGI – Jika di pusat ribut soal pencalonan kapolri, polisi di Banyuwangi justru meningkatkan perilaku religi. Itu yang dilakukan jajaran Polres Banyuwangi kemarin. Seharian kemarin jajaran polres dan polsek bersemangat mengikuti lomba membaca Asmaul Husna di aula Dhira Brata Mapolres Banyuwangi.  Ada 36 tim yang berpartisipasi dalam lomba tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Mereka berasal dari berbagai kesatuan dan polsek di lingkungan Polres Banyuwangi. Sehari penuh peserta tampil semaksimal mungkin di hadapan tim Pelangi. Dinamakan Tim Pelangi karena juri tersebut berasal dari unsur kepolisian dan Kementerian Agama. Seluruh tim yang berlaga wajib membaca Asmaul Husna lengkap.

Mereka boleh berkreasi atau membaca Asmaul Husna sesuai gaya dan ciri khas masing-masing.  Kabag sumda Polres Banyuwangi Kompol Mustakin sekaligus ketua panitia lomba mengatakan, kegiatan itu menjadi bagian dalam membentuk nilai religius dalam diri anggota.

Lewat ajang ini diharapkan seluruh anggota Polres  Banyuwangi bisa memaknai nilai yang terkandung dalam Asmaul Husna. “Ini sebagai upaya pembelajaran dan teladan bagi anggota. Semoga mereka bisa berbuat baik dan menambah nilai religius dalam perkataan maupun perbuatan,” ujar mantan Kapolsek Muncar itu. (radar)

Loading...