Polisi Memburu Pengirim Ganja

0
160
PENERIMA PAKET: Suharto dan Agustus di Polres Banyuwangi.

BANYUWANGI – Masuknya ganja asal Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) ke wilayah Banyuwangi membuat anggota Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Ba- nyuwangi tidak mau kecolongan lagi. Aparat kepolisian masih terus memeriksa Suharto, 47, warga Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, yang tertangkap tangan menjual ganja.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Suharto mendapatkan ganja dari seorang perempuan yang katanya bernama Khodijah,” cetus Kasatnarkoba Polres Banyuwangi, AKP Watiyo, kemarin (5/6). Menurut AKP Watiyo, satu pak ganja berbobot satu kilogram yang disita dari tangan tersangka itu merupakan paket dari Aceh. Polisi kini tengah memburu orang yang menerima kiriman dari Aceh tersebut.

Loading...

“Untuk mengungkap itu, kuncinya adalah Suharto,” ujarnya kepada wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi. Sementara ini, Suharto yang pernah dihukum dalam kasus judi dan pembunuhan dukun santet itu belum mau membuka mulut lebar-lebar. Kepada polisi, Suharto tak mau jujur terkait jati diri Khodijah yang disebut-sebut mengirimi ganja tersebut.

“Kita masih menyelidiki apakah nama Khodijah itu benar-benar ada ataukah tidak,” katanya. Kasatnarkoba Watiyo mengaku, pihaknya ragu dengan pengakuan Suharto terkait sosok Khodijah. Apalagi, tersangka menyatakan tidak mengenal perempuan itu. “Suharto tidak tahu alamat orang yang telah mengantar ganja ke rumahnya itu,” cetusnya.

Diberitakan kemarin, jaringan pengedar ganja asal Aceh telah merambah Kabupaten Banyuwangi. Dua warga yang diduga sebagai pengedar, yaitu Suharto, 47, dan Agustus alias Salim, 40 (keduanya tinggal di Desa Temuasri, Kecamatan Sempu), ditangkap polisi. Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita satu kardus yang berisi satu pak ganja berbobot satu kilogram, empat bungkus jamu ramuan Pusaka Aceh, dan satu unit sepeda motor Honda GL Pro. (radar)

Loading...