Prajurit TNI Bersihkan Sungai

0
208

prajurritGIRI – Ratusan anggota TNI turun gunung membersihkan aliran sungai yang mengalir di tengah permukiman warga Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri, pagi kemarin (29/9). Di bantu personel Kepolisian dan warga sekitar, para prajurit berseragam lereng itu tampak sibuk mengambil sampah dan mengeruk lumpur yang mengendap di sungai yang mengalir di kawasan padat penduduk tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Komandan Kodim (Dandim) 0825 Banyuwangi Letkol Inf Mangapul Hutajulu melalui Perwira Seksi Operasional (Pasi Opsg) Lettu Inf Misdari mengatakan kegiatan karya bakti kemarin digelar dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-69 tahun 201-1. “Sasaran Kodim 0825 di Kelurahan Penataban, yakni membersihkan sungai. Sungainya kumuh, banyak sampah yang dibuang sembarangan, mulai kantong plastik bahkan popok bayi,” ujarnya. Dikatakan, Ku dim 0825 mengerahkan 150 personel. Ratusan personel itu berasal dari 24 Koramil se-Banyuwangi. 

“Kami dibantu pihak Kepolisian, Linmas, dan masyarakat sekitar membersihkan aliran sungai sepanjang 450 meter,” kata dia. Menurut Misdari, karya bakti tersebut diharapkan mampu menggugah ntasyarakat membersihkan lingkungan. Dengan demikian, lingkungan menjadi semakin nyaman, bersih, dan sehat. Sementara itu. Lurah Penataban, Wilujeng Esti Utami mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kodim 0825 Banyuwangi untuk menggelar kerja bakti tnasal tersebut. “Peringatan HUT TNI ke 69 kami manfaatkan untuk menggelar karya bakti di wilayah kami.

Pengerukan sungai ini kami tujukan untuk memberi support kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan,” cetusnya. Tujuan lain, imbuh Wilujeng karya bakti prajurit TNI, Polri, dan masyarakat itu dilakukan untuk menyongsong penilaian Adipura sekaligus menyongsong musim hujan. “Kegiatan kali ini juga bertujuan menyukseskan program kebersihan yang di canangkan Pemkab Banyuwangi,” pungkasnya. (radar)

Loading...