Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Pria Bertato Penantang Polisi di Banyuwangi Diduga Mabuk, Pelaku Masuk DPO

Video seorang pria bertato tantang polisi di Banyuwangi viral di media sosial (Foto : Sinergijatim.com)

Sinergijatim.com – Pria Bertato yang nekat menantang Polisi di Banyuwangi untuk berkelahi diduga dalam kondisi terpengaruh minuman beralkohol alias mabuk.

Kejadian ini, berawal ketika polisi henda menertibkan pesta miras di ruang terbuka hijau (RTH) Jambu, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, pada hari Kamis (13/1/2022) minggu lalu.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Licin, Iptu Dalyono. Menurutnya, insiden itu dipicu saat aparat kepolisian mendapatkan laporan dari masyarakat adanya pesta miras di RTH Jambu.

Polisi kemudian datang melakukan penertiban. “Karena ada laporan makanya petugas datang ke lokasi untuk melakukan penertiban,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Kedatangan petugas kepolisian ini rupanya disambut dengan aksi marah-marah pria bertato tersebut. Ia menolak untuk menghentikan pesta miras dan justru menantang duel anggota polisi tersebut.

“Saat ditertibkan pria itu marah. Dan menantang polisi,” tambahnya.

Polisi sengaja meninggalkan lokasi, karena untuk menghindari konflik dengan pemuda itu. Warga pun melerai insiden tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Sengaja menghindar agar tidak ada hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.

Saat ini, kata Dalyono, pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku yang sudah ditetapkan sebagai DPO.

“Kita sudah panggil dua orang saksi untuk kita mintai keterangan. Untuk pelaku masih dalam pengejaran,” imbuh Dalyono.

Seperti diketahui, video pria bertato tantang polisi di Banyuwangi untuk berkelahi viral di media sosial. Diduga kuat, peristiwa itu terjadi di sekitar rest area Kecamatan Licin.

Dalam video yang berdurasi 24 detik itu, nampak pria bertato yang tidak mengenakan baju mendekati anggota polisi yang mengenakan sabuk putih dan sepatu warna hitam.

Pria tersebut nampak tak terkendali dan terus mengeluarkan kata-kata bernada menantang polisi untuk berkelahi.

“Duel karo aku, duel karo aku (duel sama saya, duel sama saya),” lontar pria bertato tanpa baju sambil mengacungkan jari.

Sejumlah warga lantas mencoba menenangkan pria bertato tersebut. Warga juga berusaha menjauhkan pria bertato itu dari anggota polisi yang dari seragamnya diduga anggota Provos.

Meskipun ditantang duel, tampak anggota polisi itu berusaha tenang. Sesekali ia adu debat dengan pria bertato itu. Sampai akhirnya polisi itu pergi meninggalkan lokasi menaiki mobil jeep.

Sumber : https://www.sinergijatim.com/jatim/pr-2862406926/pria-bertato-penantang-polisi-di-banyuwangi-diduga-mabuk-pelaku-masuk-dpo?page=3