Prodi Keperawatan Praktik Gerontik

0
353

BANYUWANGI – Sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma Peguruan Tinggi, mahasiswa S1 program studi (Prodi) Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Banyuwangi melaksanakan praktIk Keperawatan Gerontik di UPT Pelayanan Sosial lanjut usia di Glenmore. Kegiatan ini berlangsung selama dua bulan. Dimulai tanggal 28 Mei hingga 18 Agustus 2012.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pesertanya 56 mahasiswa S1 Keperawatan Stikes Banyuwangi. Mereka turun langsung langsung dalam mempraktikkan ilmu yang selama ini didapat dibangku kuliah, khususnya ilmu keperawatan Gerontik. Selain memberikan asuhan keperawatan, para mahasiswa itu juga memberikan penyuluhan dan menghibur para penghuni UPT.

Sebelum menempuh praktik keperawatan Gerontik, mahasiswa profesi Ners Stikes Banyuwangi terlebih dahulu melaksanakan praktik komunitas masyarakat desa, tepatnya di Desa Bulusari Kecamatan Glagah. Dalam kegiatan tersebut mahasiswa banyak memberikan penyuluhan kesehatan seperti, pentingnya pemberian ASI (Air Susu Ibu) eksklusif pada bayi, perilaku hidup sehat dengan tidak merokok, tidak membuang sampah sembarangan dan BAB (buang air bersih) sembarangan.

Pada waktu yang bersamaan Desa Bulusari juga mendapat penghargaan ODF (Open Defekasi Free) dari Bupati Abdullah Azwar Anas. Penghargaan tersebut diperuntukkan bagi desa yang warganya sudah tidak BAB sembarangan. “Dan Desa Bulusari adalah desa pertama yang warganya bebas dari BAB sembara- ngan,” kata Bupati Anas kala itu. (radar)

Loading...