Produsen Kerupuk Keluhkan Hujan

0
173

produsenTEGALSARI – Cuaca buruk yang melanda Tegalsari dan sekitarnya kemarin berdampak terhadap produsen kerupuk kromoleo. Produsen kerupuk di Dusun Panduman, Desa Tegalsari mengaku ”tersiksa” oleh hujan yang menguyur di desa setempat. Mereka tidak bisa menjemur kerupuk yang sudah dirajang. Jika dibiarkan, tentu hal ini akan mengurangi keuntungan yang seharusnya mereka peroleh.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Selama ini, pembuatan krrupuk berbahan dasar singkong ini memang membutuhkan pengeringan relatif lama. Munawaroh, 50, salah satu perajin mengatakan, hujan seharian membuat dirinya tidak bisa berbuat banyak. Selain berdiam diri, dia juga tidak berani merajang batangan kerupuk kromoleo yang sudah dikukus. 

 “Seharian tidak kita jemur, takut malah rusak,” ujarnya. Sementara itu, produsen kerupuk lainya, Ihwanudin, 25, mengatakan, jika cuaca tidak bersahabat, dirinya hanya memiliki waktu paling lama tiga hari. Jika dalam waktu itu kerupuk kromoleo tidak bisa kering, dipastikan hasilnya akan mengalami perubahan. Meski tidak pengaruh pada segi rasa, namun bentuknya mempengaruhi daya jual.(radar)

Loading...