Protes Jalan Rusak, Warga Hadang Mobil BBM Milik BSI

0
203


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Ratusan warga Desa Sumbermulyo dan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran menggelar aksi dengan menghadang mobil tangki yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik PT Bumi Suksesindo (BSI), Rabu (21/3/2018) kemarin.

Aksi yang dilakukan di jalan simpang tiga Lohwe, Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, sejak pukul 14.00 itu warga berorasi dengan tuntutan PT BSI bertanggung jawab terhadap jalan di desanya yang kini rusak berat.

“Warga minta perbaikan jalan segera dilakukan,” cetus Narso, 40, warga Dusun Silirbaru, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Loading...

Gara-gara jalan yang rusak itu, terang dia, telah menganggu warga dan pengunjung wisata Pantai Pulau Merah. Selain itu, dalam aksinya itu warga juga menuntut BSI bertanggung jawab atas korban yang terluka akibat diserempet kendaraan PT BSI.

“Jalan sudah rusak parah dan tidak juga diperbaiki. Ada lagi kejadian tabrakan oleh kendaraan PT BSI,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas PT BSI Mufi menjelaskan, kesepakatan untuk perbaikan jalan sudah ditandatangani oleh kantor Kecamatan Pesanggaran dengan PT BSI. Dan itu, akan segera dikerjakan dalam waktu dekat. “Perbaikan jalan akan segera kita lakukan,” janjinya.

Terkait berita ada warga yang menjadi korban karena diserempet kendaraan PT BSI, itu tidak ada. Buktinya, sampai saat ini belum ada laporan ke Polsek Pesanggaran. “Ada warga yang ditabrak mobil BSI, itu tidak benar,” cetusnya.

Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, Iptu Lipur mengatakan, tidak ada tabrakan antara warga dengan truk milik PT BSI. Berdasarkan keterangan saksi, warga itu sebenarnya jatuh sendiri.

“Warga yang mengaku jatuh itu tidak kooperatif, diajak ke Polsek Pesanggaran untuk dimintai keteranganya tidak bersedia,” cetusnya.

Loading...

Baca Juga :