Protolan SMP Curi Netbook

0
406

SRONO – Ulah bocah ingusan yang satu ini memang sudah benar-benar keterlaluan. Betapa tidak, saat usianya belum genap 15 tahun, bocah berinisial MT, asal Dusun Krajan, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, itu sudah berkali-kali mencuri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ironisnya, rata-rata korban tindakan kriminal tersebut tidak lain adalah tetangganya sendiri. Kejahatan bocah laki-laki protolan SMP itu baru terungkap pada Selasa (17/4) sekitar pukul 10.00, saat dia menjalankan aksinya untuk kali
kesekian. Dia tertangkap tangan oleh warga setelah mencuri dua unit ponsel milik Eni Diah Isnaini, 49, (juga warga Dusun Krajan, Desa Sumbersari).

Namun, kali ini MT tidak beraksi sendirian. Dia menjalankan kejahatannya bersama AN, 17, yang juga warga setempat. AN belakangan diketahui merupakan siswa salah satu SMK negeri di wilayah Banyuwangi. Lantaran kedua pelaku masih di bawah umur, warga tidak main hakim sendiri. Mereka memilih “menyerahkan” dua anak baru gede (ABG) tersebut ke Mapolsek Srono.

Loading...

Oleh petugas, dua bocah mbeling itu langsung diamankan untuk menjalani proses penyidikan. Di hadapan penyidik, MT tidak bisa berkelit. Bahkan, remaja tersebut berterus terang bahwa sekitar 20 hari sebelumnya dia juga mencuri satu unit netbook (komputer jinjing atau laptop) beserta modem di rumah Sumardi, 45, juga tetangganya sendiri.

Tidak hanya itu, MT juga mengaku telah mencuri setengah karung beras di rumah tetangganya. Namun, lantaran tidak kuat memikul, beras tersebut ditinggalkan di sawah tidak jauh dari rumah korban. Kapolsek Srono, AKP Jodana, melalui Kasi Humas Bripka Sigit Suhartadi membenarkan bahwa pihaknya mengamankan dua tersangka pencurian. Sigit menambahkan, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti (BB) berupa dua unit ponsel, satu unit netbook , dan satu unit modem. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2