Proyek LPJU di Glenmore tak Beres

0
375

Sudah Serah- Terima, Belum juga Menyala


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GLENMORE – Pengerjaan proyek Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan raya Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, cukup memprihatinkan. Meski sudah diserahterimakan oleh pihak pelaksana proyek kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Banyuwangi 26 Desember 2012 lalu, tapi sampai kemarin malam lampu tersebut belum menyala.

Pantauan wartawan koran ini yang setiap pagi dan petang melintasi jalur tersebut menyebutkan, selain belum menyala, pengerjaan proyek LPJU di Kecamatan Glenmore itu terbilang lambat bila dibandingkan dengan proyek LPJU di sepanjang jalan raya Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng. Pada tanggal 15 Desember 2012, proyek LPJU di jalan raya Desa Kaligondo bukan hanya sudah selesai tapi juga sudah menyala. Ketika proyek LPJU di jalan raya Desa Kaligondo itu selesai, pengerjaan proyek LPJU di jalan raya Desa Tulungrejo masih dalam proses pemasangan tiang.

Loading...

Nah, setelah tiangnya selesai dipasang, ternyata LPJU  tersebut tidak menyala. Kepala DKP Banyuwangi Arif Setiawan ketika dikonfirmasi wartawan koran ini mengatakan, proyek tersebut sebenarnya sudah diserahterimakan pada 26 Desember 2012. “Tapi kalau ternyata masih seperti itu (belum menyala, red) sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelaksana,” jelasnya. Arif menuturkan, sampai enam bulan ke depan sejak proyek tersebut diserah terimakan masih menjadi tanggung jawab pelaksana proyek. “Masih ada masa perawatan selama enam bulan,” tandasnya. (radar)