PTMSI Terapkan Promosi-Degradasi

  • Bagikan
UNJUK GIGI: Atlet tenis meja Banyuwangi saat beraksi di seri pertama kejuaraan tenis meja di Aula SMAN 1 Giri kemarin.

BANYUWANGI – Gebrakan berani dilakukan Pengkab PTMSI Banyuwangi. Demi kelangsungan regenerasi atlet, organisasi yang membidani olahraga tenis meja itu menggelar kejuaraan tenis meja secara berseri. Seri pertama dilaksanakan di Aula SMAN 1 Giri kemarin.

Dua kategori umur, yakni 19 tahun dan 14 tahun, dipertandingkan dalam even tersebut. Peserta berasal dari anggota internal PTMSI yang tergabung dalam beberapa klub yang bernaung di bawahnya. Selama sehari mereka mengikuti pertandingan yang dijadwalkan diikuti seri lainnya di beberapa tempat di Banyuwangi.

Ketua PTSMI Banyuwangi, KGS Abdul Syukur, mengatakan kejuaraan ini akan dilaksanakan secara berseri. Seri pertama dilaksanakan kemarin di Aula SMAN 1 Giri. Dijadwalkan, even tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan. “Selanjutnya, seri berikutnya ditawarkan ke klub yang bersedia menjadi tuan rumah,” katanya.

dalam even tersebut, PTMSI memberlakukan aturan baru. Di antaranya pemberlakuan pola promosi dan degradasi bagi atlet yang tampil dalam ajang tersebut. Untuk masing-masing usia akan diberlakukan dua kategori, yakni Divisi I dan II. Ada 16 atlet yang akan dibagi dalam dua divisi itu menurut hasil kejuaraan ini nantinya.

Selanjutnya, akan ada penilaian secara kontinu berdasarkan kemampuan atlet lewat even ini untuk memasuki tingkatan divisi selanjutnya. “Setiap divisi akan diisi 8 atlet. Jadi, mereka akan berlomba untuk tetap bertahan di divisinya, atau turun di bawahnya,” tegasnya. (radar)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: