PTMSI Terapkan Promosi-Degradasi

0
413
AJANG EVALUASI: Kejuaraan internal tenis meja yang digagas PTMSI Banyuwangi bermaksud mengevaluasi atlet yang akan bertanding di arena Porprov tahun depan.

BANYUWANGI – Cabang tenis meja juga memiliki agenda penutup menjelang akhir tahun 2012. Dijadwalkan, mulai bulan depan, Pengkab PTMSI Banyuwangi kembali menggulirkan kompetisi internalnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kejuaraan yang juga diselenggarakan dalam kegiatan hari jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-241 ini sekaligus akan menjadi kegiatan penentuan bagi atlet untuk menentukan promosi dan degradasi di setiap tingkatan.

Ketua PTMSI Banyuwangi, KGS Abdul Syakur mengatakan, program promosi dan degradasi ini merupakan rangkaian lanjutan dari kompetisi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Agenda tersebut dijadwalkan digelar Desember mendatang.

Semua anggota PTMSI akan ikut dalam agenda ini,” katanya. Meski digelar bulan Desember, Syakur belum bisa memastikan tanggal pastinya pelaksanaan kejuaraan ini. Apalagi berbarengan dengan hari jadi Banyuwangi, tentu saja PTMSI dituntut cermat dalam menentukan timing dan tempat penyelenggaraan.

Meski demikian dia optimistis kegiatan ini bisa digelar sesuai jadwal. Dalam kejuaraan nanti, PTMSI membagi dalam dua kategori usia, yakni 14 tahun, dan 19 tahun yang terbagi dalam berbagai tingkatan divisi. Syakur mengatakan, even yang digelar saat Harjaba itu, diharapkan menjadi momentum evaluasi sebelum menghadapi Poprov IV di Kota Madiun tahun depan.

Syakur membidik even Porprov menjadi ajang pembuktian prestasi para atletnya. Porprov akan menjadi puncak dari penampilan mereka di level regional Jawa Timur. Untuk bisa mengambil hasil maksimal, Syakur pun menyakini persiapan lebih awal bisa menjadi modal untuk meraih sukses dalam even tersebut. “Target kita sukses di Porprov. Karena itu, kejuaraan internal ini amat penting untuk bahan evaluasi,” tegasnya. (radar)