Pulang Melaut, Perahu Nelayan Terbalik

0
632


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PURWOHARJO – Kecelakaan laut di kembali terjadi di sekitar Plawangan, perairan Grajagan, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Selasa pagi (17/1). Sebuah perahu jenis jukung, terbalik  saat akan pulang kerja. Jukung yang mengalami kecelakaan itu milik  Ella, 28, warga Dusun Kampung Baru, RT 2,  RW 4, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo.

Saat musibah terjadi, perahu itu dinaiki oleh  Wahyudi, 35, warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.  Tidak ada korban dalam kecelakaan yang  terjadi sekitar pukul 04.30 itu. Wahyudi berhasil  selamat dan perahunya juga tidak banyak mengalami kerusakan. Hanya saja, ikan hasil tangkapan tumpah ke laut dan hilang.

“Cuaca  memang kurang bersahabat, tinggi ombak mencapai tiga meter lebih,” cetus Komandan  POS AL Grajagan, Pelda Wiwit Widiyanto melalui  anggota jaga, Koptu Sentot Wiratmoko. Menurut Kptu Sentot, saat kecelakaan itu berbarengan dengan nelayan lainnya yang akan pulang. Sehingga, para nelayan ramai-ramai  menolongnya.

“Kita evakuasi bersama, perahu  yang terbalik rusak di bagian katir,” terangnya. Akibat kecelakaan itu, selain ikan hasil tangkapan yang tumpah ke laut dan hilang, mesin  genset, jaring, jangkar, dan tali sepanjang 150 me ter  dalam jukung hilang. “Kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta,” ungkapnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :