Puluhan Ayam Mati Mendadak, Ada Apa Ini?

0
246


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Puluhan ekor ayam peliharaan warga di Dusun Mangli, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, mati secara aneh dan misterius. Ayam tersebut mati dalam kondisi kaku, meski tidak ada kelainan.

“Kurang lebih ada sekitar 15 ekor ayam yang mati secara mendadak. Kondisi ini sudah berlangsung beberapa hari,” ujar Handoko, salah satu pemilik ternak ayam, Kamis (26/7/2018).

Unggas tersebut mati secara mendadak di pagi hari. “Padahal sebelumnya itu sempat lari-lari lo, lha kok tiba-tiba berhenti langsung mati kaku. Inikan aneh,” ungkap Handoko.

Handono mengaku, sudah dua hari ini dirinya mendengar kabar jika ada ayam mati di lingkungannya. Dan baru hari ini, puluhan ayamnya juga mati mendadak.

“Kita khawatir ada penyakit yang menyerang ayam kita. Saat ini langsung kita laporkan ke Dinas Pertanian,” ujarnya.

Oleh warga, bangkai ayam mati secara mendadak tersebut langsung dimusnahkan dengan cara dikubur dan dibakar.

Sementara Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Pertanian Banyuwangi, drh Bambang Sugianto mengatakan, pihaknya langsung menugaskan petugas dari Pos Kesehatan Hewan (Poskeswan) wilayah Genteng melakukan pengecekan di lapangan.

“Kita waspada adanya flu burung. Kita langsung cek lokasi. Jika terindikasi flu burung kita akan lakukan penyemprotan dan pemusnahan agar tidak menyebar,” tambahnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Baca Juga :