Puluhan Pramuwisata Lulus

0
391
ISTIRAHAT:Para peserta diklat pramuwisata muda mengunjungi Pantai Bedul, kemarin siang.
ISTIRAHAT:Para peserta diklat pramuwisata muda mengunjungi Pantai Bedul, kemarin siang.

KALIPURO-Sonny Sundoyo, pengelola Ramayana Travel and Tour terpilih sebagai ketua ikatan alumni peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) pramuwisata muda 2012. Pemilihan ketua itu dilakukan oleh 40 peserta diklat di Restoran Mahkota Plengkung, Kecamatan Kalipuro, kemarin sore (24/10).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Praktis, Sonny akan memimpin wadah pramuwisata muda itu agar ke depan bisa berkiprah memajukan pariwisata di Banyuwangi. Sonny didampingi Elly Irwan Suryanto sebagai wakil ketua. Sekretaris dijabat Yanto dan Nabila sebagai wakilnya. Sedangkan, bendahara dipilih Handoko bersama Azizah sebagai wakil.

Kedepan, saya meminta dukungan teman-teman pramuwisata untuk berbuat demi memajukan wisata di Banyuwangi,” pinta Sonny. Selain membentuk ikatan alumni diklat, 40 peserta itu juga akan ditampung dalam wadah Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI).

Loading...

Peserta diklat yang lulus dan berprofesi sebagai pramuwisata akan diwadahi dalam HPI. Namun harus mendaftar terlebih dahulu,” tegas Sunarto, ketua HPI Jatim, kemarin. Ke-40 peserta diklat itu telah selesai mengikuti diklat pramuwisata muda yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama HPI Jatim, sejak 22 hingga 24 Oktober 2012.

Selama tiga hari, seluruh peserta dikarantina di Hotel Mahkota Plengkung. Mereka harus menyimak semua materi yang dipaparkan sejak pukul 07.00 hingga 22.00. Pemateri berasal dari Disbudpar Banyuwangi dan Provinsi Jawa Timur, Dewan Kesenian Blambangan, dan HPI Jatim. Peserta juga wajib mengikuti ujian tertulis dan praktik.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2