Pupuk Kepedulian lewat Berkurban

0
338
SOSIAL: Sejumlah siswa sedang memotong dan membungkus daging kurban.
SOSIAL: Sejumlah siswa sedang memotong dan membungkus daging kurban.

ROGOJAMPI – Kepala sekolah dan guru serta jajaran karyawan MTsN Rogojampi tampaknya benar- benar total dalam memberikan pendidikan terhadap siswanya. Selain pembelajaran di dalam kelas, mereka juga memberikan pendidikan di luar sekolah.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pada perayaan Idul Adha 1433 H kali Ini, keluarga besar MTSN Rogojampi yang memiliki jumlah siswa 826 siswa itu menyembelih dua sapi dan satu kambing. Penyembelihan dipusatkan di sekitar masjid sekolah Sabtu (27/10) lalu. Kasek MTsN Rogojampi, Salman, M.Pd menuturkan, pihaknya ingin memberikan pembelajaran psikologi kepada siswanya.

Salah satu caranya dengan melibatkan siswa untuk ikut andil dalam segala proses penyembelihan dan pembagian daging kurban. ‘’Karena sikap peduli itu penting bagi anakanak,’’ katanya. Berkurban, kata dia, juga mempunyai makna memberikan pembelajaran agar siswa memahami tentang rasa kemanusiaan. Seperti yang sudah dicontohkan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS ketika itu.

‘’Pembagian daging kurban itu agar anak-anak ikut merasakan apa yang dialami orang-orang yang membutuhkan,’’ terangnya. Dalam kegiatan penyembelihan itu juga kerjasama dengan SMK PGRI Rogojampi. ‘’Kita sudah lama menjalin kerjasama. Termasuk saat penyembelihan hewan kurban ini,’’ ujar Wakasek Humas SMK PGRI Rogojampi, Ahmad Misadi.  (radar)