Puskesmas Kabat Luncurkan Gerakan Jumat SMS

0
224

puskesmasKABAT – Ini adalah inovasi terbaru dari Puskesmas Kabat guna meningkatkan mutu standar pelayanan kesehatan. Yaitu Gerakan Jumat SMS (GJS). Program ini telah di-launching pekan lalu. Dalam program ini, nantinya tim kesehatan yang dipimpin Kepala Puskesmas Kabat mengadakan blusukan ke daerah-daerah wilayah kerja Puskesmas Kabat. Acara blusukan itu digelar tiap Jumat minggu ke-2 dan ke-4. Tujuannya untuk mencari data-data tentang epidemologi penyakit.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di samping mencari data, Tim Puskesmas Kabat juga memberikan penyuluhan dan paparan secara langsung ke masyarakat sekitar, juga mendengar keluhan tentang penyakit beserta permasalahan kesehatan yang terjadi di wilayah kerja Puskesmas Kabat. Selain Gerakan Jumat SMS, Puskesmas Kabat juga mendeklarasikan Desa ODF di Desa Pondok Nongko, Kecamatan Kabat. 

Loading...

Acara tersebut dihadiri Muspika Kabat, yang kemudian turut serta membangun pola hidup sehat dengan menginformasikan melalui program GJS, dan turut serta menandatangani dukungan percepatan Desa ODF Pondok Nongko. Penandatanganan itu dilakukan secara bersama-sama oleh Camat Kabat, Kepala Puskesmas Kabat, ketua NU, Ansor, Muslimat, PKK, BPD, dan BPPK (Badan Penyantun Puskesmas Kabat).

Melalui program GJS, Tim Puskesmas Kabat mengirim SMS yang nantinya akan disampaikan kepada lintas sektoral (camat, perangkat desa,Toga/ Toma, BPD, ketua LPMD, beserta masyarakat Desa Pondok Nongko), dengan tema Percepatan Desa ODF. Nantinya, masyarakat juga bisa mengirim SMS ke Halo PKM Kabat 082333066997, dalam hal percepatan Desa ODF (bila ada yang akan membuat jamban kirim SMS ke PKM Kabat, yang kemudian akan ditindaklanjuti melalui CSR). (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA