Puting Beliung Masih Mengintai Warga

0
438

BANYUWANGI – Perkembangan cuaca di wilayah Banyuwangi masih berpeluang hujan. Hal tersebut berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geoi  sika (BMKG) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Selain itu, pola angin barat masih cukup mempengaruhi cuaca. Angin tersebut diprediksi berhembus dengan kecepatan antara 0,6 hingga 30 km per jam. “Kecepatan angin ini masih berada di kisaran rata-rata,” sebut Anjar, prakirawan Stasiun BMKG Banyuwangi kemarin (12/3).

Loading...

Angin barat yang masih menyelimuti wilayah Banyuwangi, lanjut Anjar, tetap harus diwaspadai. Pasalnya, udara kering yang disebabkan angin tersebut dapat menyebabkan puting beliung. “Ancaman puting beliung tetap ada, meski lebih kecil jika dibandingkan ketika memasuki musim kemarau,” imbuhnya.

Anjar menambahkan, dengan kondisi udara yang kering hujan diprediksi terjadi pada sore hingga malam hari. Namun, intensitas hujan masih dalam kategori ringan. “Tidak berdampak besar pada terjadinya cuaca ekstrem,” cetusnya.

Selain itu, stasiun BMKG Banyuwangi juga memprediksi kondisi suhu di wilayah Banyuwangi. yakni berada di angka 24 hingga 30 derajat celcius. “Kondisi normal dan tidak mengarah ke cuaca ekstrem,” tandas Anjar. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2