Raih Emas Olimpiade Matematika Dunia

0
1713
jonathan-mendapat-ucapan-selamat-dari-para-siswa-sekolah-kristen-aletheia-genteng-kemarin
Jonathan mendapat ucapan selamat dari para siswa Sekolah Kristen Aletheia Genteng kemarin

Siswa Aletheia Juara di Korea Selatan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG-Dunia pendidikan di Kabupaten Banyuwangi mengukir sejarah. Jonathan Christian Nitisastro, 14, salah satu siswa SMP Kristen Aletheia, Genteng, berhasil mengharumkan nama baik Indonesia dalam ajang The 7th World Mathematic Team Championship yang berlangsung pada Rabu hingga Minggu (23-27/11) di Incheon, Korea Selatan.

Dalam ajang bergengsi itu, Jonathan bersama tim yang terdiri enam siswa dari beberapa sekolah unggulan di Jakarta, Semarang, dan  Surabaya berhasil meraih emas. Sedang di  kategori individu, siswa kelas IX SMP Aletheia Genteng, itu mendapatkan perak.

Loading...

Sebelum mendapatkan emas, Jonathan bersama tim di intermediate division ini harus  bersaing dengan 637 peserta yang terdiri 75  tim yang berasal dari 20 negara mulai dari Amerika, negara-negara di Eropa, dan sejumlah  negara di Asia.

Jonathan yang berangkat ke arena Olimpiade Matematika tingkat dunia pada Selasa (22/11) itu, kemarin (30/11) tiba di sekolah di SMP  Aletheia Genteng dengan diantar kedua orang  tuanya, Sianggoro, 45, dan Yenny Cristanto, 45. Kedatangannya itu disambut seperti pahlawan oleh pengurus sekolah, dewan guru, dan para siswa.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2