Beranda Sosial Ramai-Ramai Tinggalkan Bali

Ramai-Ramai Tinggalkan Bali

0
319

Jelang Nyepi pada Jumat Mendatang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Kepadatan arus penyeberangan di Pelabuhan PT. Indonesia Ferry (IF) Ketapang mulai meningkat pada H-3 Hari Raya Nyepi kemarin (20/3). Jumlah kendaraan yang menyeberang dari PelabuhanGilimanuk, Bali, menuju Ketapang meningkat tajam. Diperkirakan, puncak keramaian arus penyeberangan terjadi pada Kamis besok (22/3).

Peningkatan arus penyeberangan dari Bali menuju Banyuwangi didominasi mobil pribadi dan kendaraan roda dua. Jumlah mobil penumpang dan angkutan juga mengalami peningkatan. “Sudah biasa, menjelang Nyepi banyak yang menyeberang ke Jawa,” ujar Pemimpin Cabang PT. Indonesia Ferry (IF) Ketapang melalui Manajer Operasional, Saharuddin Koto.

Menurut Saharuddin, jumlah kendaraan dari Gilimanuk ke Ketapang meningkat sekitar 15 persen hingga 20 persen. Diperkirakan, jumlah kendaraan akan terus meningkat hingga Kamis (22/3) malam. “Pada Nyepi 2011 lalu, jenis kendaraan
yang banyak menyeberang dari Gilimanuk ke Ketapang adalah kendaraan pribadi dan roda dua,” katanya.

Loading...

Mengenai jumlah kendaraan yang menyeberang dari Pelabuhan Ketapang menuju Gilimanuk, Saharuddin menyebut ada penurunan hingga 15 persen. Sementara itu, angkutan barang dari Jawa ke Bali masih terlihat agak ramai hingga kemarin. “Yang akan ke Bali sudah mulai menurun,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!