Rancang Berdirinya Pabrik Cokelat

0
230

GLENMORE – Pendirian Industri Gula Glenmore (IGG) yang kini pembangunannya sedang berlangsung, tampaknya bakal disusul berdirinya pabrik pengolahan kakao atau cokelat di Kecamatan Glenmore.  Ke depan, pengolahan buah kakao yang banyak ditanam di wilayah Glenmore dan sekitarnya itu akan dikelola sendiri oleh pihak PTPN XII.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal itu disampaikan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Dirut PTPN XII Irwan Basri saat menandatangani MoU Kawasan Industri Estate Banyuwangi (KIEB) di halaman Rumah Sakit Bakti Husada, Kecamatan Glenmore, Sabtu (8/3) lalu. Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan bahwa PTPN XII di Banyuwangi memiliki banyak perkebunan kakao.

“Makanya kalau di sini didirikan pabrik cokelat sangat pas, karena bahan dasarnya sudah ada,” katanya di hadapan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan kala itu. Berdirinya pabrik cokelat tersebut akan semakin melengkapi berdirinya sejumlah industri di Banyuwangi, termasuk IGG di Kecamatan Glenmore. Apalagi, sarana pendukungnya, baik berupa bahan dasar maupun luas lahan, sangat memenuhi.

“Nanti kalau pabrik cokelat itu berdiri, maka akan menyerap tenaga kerja, dan lagi kalau cari cokelat nggak perlu jauh-jauh ke Swiss,” tuturnya. Hal yang sama juga disampaikan Dirut PTPN XII Irwan Basri. Dia menuturkan, PTPN XII memang memiliki perkebunan kakao yang cukup luas di Banyuwangi, seperti di Perkebunan Kalisepanjang, Kalikempit, Kali Telepak, Kalirejo, dan Kendenglembu.”Potensi perkebunan kakao memang memungkinkan untuk didirikan pabrik kakao atau cokelat,” tuturnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :