Ratusan Peserta Sepeda Nusantara 2018 Gowes Keliling Kota Banyuwangi

0
251


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Keriuhan mewarnai areal Taman Blambangan Banyuwangi, Minggu pagi (12/8), saat ratusan peserta event Sepeda Nusantara 2018 berkumpul di sana. Sebelum memulai gowes paginya keliling Kota Banyuwangi, mereka melakukan senam pagi bersama warga Banyuwangi.

Senam aerobic yang diikuti dengan senam kreasi I Love Banyuwangi dan senam Asian Games semakin menambah semangat para peserta yang tengah melakukan peregangan otot itu.

Tepat pukul 07.00 WIB, para pecinta olahraga bersepeda tersebut diberangkatkan.  Mereka dilepas oleh Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dr Kirana Pritasari dengan didampingi Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.

“Saat ini Kementeran Kesehatan terus menggalakkan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sehat itu adalah tanggung jawab kita bersama. Sehat dimulai dari saya, dari kita semua. Untuk menjadi sehat itu murah, dan bisa dilakukan dengan membiasakan aktivitas fisik, banyak makan buah dan sayur, dan biasakan cek kesehatan,” ujar Kirana yang mengaku terkesan dengan senam I Love Banyuwangi sebagai senam pembuka event bersepeda ini.

“Tadi bagus ya..Ternyata Banyuwangi punya senam khas daerah yang menarik. Ini bisa terus digalakkan. Apalagi kami rasakan, senam khas Banyuwangi tadi semakin menarik disandingkan dengan senam Asian Games,” bebernya.

Menurut Kirana, event Sepeda Nusantara ini sekaligus digelar Kemenkes untuk mendukung pelaksanaan Asian Games. “Mari bersama-sama kita support Asian Games 2018. Karena Asian Games ini bukan semata-mata digelar di Jakarta dan Palembang, tapi juga membawa citra bangsa Indonesia,” tandas Kirana.

Usai dilepas, dengan penuh kegembiraan, para peserta menggenjot sepedanya melalui rute yang telah ditentukan. Mereka yang rata-rata membawa komunitas, keluarga atau pun teman sejawatnya tampak asyik menikmati perjalanan. Dengan santai, mereka mengayuh sepedanya sambil menikmati suasana minggu pagi yang hangat.

Peserta gowes ini terlihat unik-unik. Mulai yang mengenakan kostum seragam, kelompok yang mengendarai sepeda dengan jenis dan warna yang sama, hingga kelompok yang menyematkan bendera merah putih berukuran besar sebagai hiasan sepedanya.

Tak hanya dimeriahkan oleh senam pagi bersama saja. Event Sepeda Nusantara 2018 ini juga  diisi dengan hiburan musik, berbagai doorprize, bazaar sayur dan buah, cek kesehatan gratis, dan Kampanye ‘Isi Piringku’ yang menjelaskan pentingnya asupan makanan bernutrisi dalam tiap piring yang dikonsumsi sehari-hari.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA