Ratusan STNK Tidak Diambil

0
173
DOKUMEN PENTING: Iqbal menunjukkan ratusan STNK.

MUNCAR- Ratusan Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK) diketahui banyak yang nyantoldi biro jasa. Bahkan, ratusan surat kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4) itu ada yang sudah habis masa berlakunya. Seperti yang terlihat di biro jasa CV. Utama, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di biro jasa itu disebutkan, jumlah STNK yang tidak diambil pemiliknya mencapai 700 lembar. Rinciannya, sekitar 500 surat tidak diambil sejak tahun 2004 hingga 2010, dan 200 lembar tidak diambil sejak 2011 hingga 2012. Direktur CV. Utama, Iqbal Masruri, mengaku tidak mengetahui penyebab ratusan STNK tersebut tidak diambil oleh si pemilik.

Loading...

Bahkan, yang lebih mencengangkan, surat tersebut tidak diambil sampai kedaluwarsa. “Nggak tahu kenapa jadi seperti ini, sampai-sampai ada puluhan surat yang masa berlakunya sampai habis,” ungkap Iqbal saat ditemui di kantornya kemarin. Menurut dia, STNK tersebut banyak yang berasal dari wilayah Bali.

Kasus tersebut membuktikan bahwa mengemudikan kendaraan tanpa STNK tetap aman. “Sebab, surat-surat ini mayoritas punya warga sini (Kecamatan Muncar, Red). Jadi, memang aman meskipun tidak punya STNK,” cetusnya. Alasan lain, kata dia, surat-surat itu sengaja tidak diambil karena kendaraan yang bersangkutan sudah tidak layak pakai lagi. Sepe da motor yang su dah diprotholijuga tidak butuh surat-surat lagi. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :