Rawan Terjadi Kecelakaan, Warga Inisiatif Pasang Rambu

0
202
Papan peringatan terbuat dari ban dan alat seadanya sebagai pengganti rambu lalu lintas di Jalan Diponegoro, Desa/Kecamatan Gambiran.

GAMBIRAN – Jalan Diponegoro Dusun Krajan I, Desa/Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, ini butuh rambu-rambu lalu lintas yang permanen. Pasalnya, di jalan dekat tikungan pada jalur utama jurusan Banyuwangi-Jember, itu rawan terjadi kecelakaan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Di sekitar lokasi itu tidak ada rambu-rambu lalu lintas. Warga yang tinggal di sekitar tempat itu, akhirnya berinisiatif membuat rambu dengan memasang papan peringatan dari tumpukan ban bekas dan papan kayu.

Warga sengaja membuat papan itu, karena selama ini jalan yang menikung cukup tajam itu sering terjadi kecelakaan hingga makan korban jiwa. “Papan peringatan itu sudah sepekan ini dipasang warga,” cetus Suwandi, 45, warga Dusun Krajan I, Desa/Kecamatan Gambiran.

Dengan diberi papan peringatan itu, terang dia, agar pengguna jalan lebih berhati-hati saat melintasi jalan tersebut. Sebab, sepanjang jalan itu sering terjadi kecelakaan karena minim rambu-rambu.

“Kami sengaja memasang papan peringatan agar tidak ada lagi korban akibat kecelakaan di jalan tersebut,” ungkapnya.

Menurut Suwandi, dengan tidak adanya rambu-rambu lalu lintas, secara tidak langsung memicu terjadinya kecelakaan. “Rambu-rambu itu sangat penting,” cetusnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta