Rayakan Thanksgiving di Bumi Blambangan

0
157

raykanaBANYUWANGI – Progress positif pembangunan berbagai bidang di Banyuwangi tampaknya berhasil memikat berbagai pihak. Salah satunya Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS). Buktinya, kedubes negara adidaya tersebut berencana menggelar thanksgiving dalam rangka peringatan hari kemerdekaan AS di Banyuwangi November 2014 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia, Robert O. Blake, rencananya akan hadir langsung dalam acara thanksgiving yang digelar di Bumi Blambangan tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Rencana thanksgiving plus kehadiran Dubes AS di Banyuwangi itu disampaikan Konsulat Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, Joaquin Monserrate.saat bertandang ke Kantor Pemkab Banyuwangi kemarin (25/8). Pada awak media, Joaquin menyatakan kekagumannya terhadap Banyuwangi.“Setiap ke Banyuwangi pasti ada perkembangan dan halhal baru. Itu mencerminkan bahwa daerah ini penuh inovasi. Kami pun punya rencana menggelar thanksgiving di sini,” kata pria yang pernah berkunjung ke Banyuwangi November 2013 lalu tersebut. 

Bagi Joaquin, Banyuwangi bukanlah kota asing. Selama ini kerja sama di sejumlah bidang telah dijalin. Di bidang pendidikan, Amerika telah menempatkan lima pengajar di sejumlah sekolah dan perguruan tinggi di Banyuwangi, di antaranya di Kecamatan Glenmore, Cluring, dan Srono. “Saya merasa pas dengan Banyuwangi. Perayaan Independence Day (Hari Kemerdekaan AS) di Surabaya kemarin, Pak Bupati saat kami undang, juga datang. Kami pun akan seperti itu, setiap diberi kesempatan datang dan diundang ke Banyuwangi, kami pasti akan ambil itu,” kata Joaquin dengan semangat.

Sementara itu, Bupati Anas mengatakan, kedatangan Joaquin membahas hal teknis perayaan thanksgiving yang akan digelar di kabupaten berjuluk Sunrise of Java ini. Karena perayaan tersebut menjadi yang pertama bagi Banyuwangi, lanjut Bupati Anas, pemkab perlu mempersiapkan segalanya jauh hari. “Rencananya akan ke sini 20 November mendatang. Ini kesempatan bagi Banyuwangi untuk mempromosikan diri. Karena yang datang diperkirakan banyak orang hebat yang semuanya para alumni pendidikan di Amerika,” kata Bupati Anas. 

Pada perayaan thanksgiving di Banyuwangi, para diplomat AS akan memasak kalkun bersama pagi hari. Setelah itu, malamnya akan makan bersama. Masyarakat ikut merayakan dengan turut membantu memasak. Sejumlah penganan lokal khas Banyuwangi juga akan dihidangkan, termasuk buah lokal unggulan dan kopi. Thanksgiving adalah tradisi masyarakat AS mengucap rasa syukur. Di AS thanksgiving ditetapkan sebagai libur nasional. Th anksgiving jatuh setiap Kamis pekan keempat November. Tradisi itu bisa disebut sebagai hari raya orang AS, karena semua pihak bergembira. Tradisi itu telah dimulai sejak abad 17. (radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya