Rekrut Lulusan SMK

0
465

BANYUWANGI – Banyaknya bangunan menyalahi aturan dan tower tidak berizin di wilayah Bumi Blambangan tampaknya menjadi persoalan serius Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pasalnya, satuan penegak peraturan daerah itu tidak memiliki cukup personel teknik untuk melakukan penertiban bangunan dan tower tersebut.

 Bupati Abdullah Azwar Anas mengaku, pemkab akan merekrut siswa lulusan SMK jurusan bangunan dan listrik menjadi personel Satpol PP.

“Mereka akan menjadi personel pengendalian bangunan dan tower tidak berizin,” ujar Bupati Anas saat rapat koordinasi di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, kemarin (24/9 Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Satpol PP Banyuwangi, Choirul Ustadi, membenarkan rencana rekrutmen personel Satpol PP dengan kualifikasi lulusan SMK program keahlian bangunan dan listrik tersebut.

Loading...

Menurutnya, jumlah personel baru yang dibutuhkan berkisar antara 50 sampai 100 orang. Ustadi menambahkan, saat ini pihaknya hanya memiliki enam tenaga ahli listrik dan bangunan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2