Renovasi Pasar Srono Dipantau Mendag

0
596

BANYUWANGI – Menteri  Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Thomas Lembong memantau tiga pasar tradisional di Banyuwangi kemarin (10/10). Tiga pasar yang dipantau menteri adalah Pasar Banyuwangi, Pasar Sobo, dan satu pasar yang sedang direnovasi, yakni Pasar Srono.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menteri yang baru dilantik Agustus 2015 lalu itu didampingi Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam perjalanan meninjau tiga pasar tradisional itu. Mendag Lembong juga berinteraksi dengan sejumlah pedagang di tiga pasar tersebut.

Ditengah kunjungan tersebut, Mendag Lembong memberikan apresiasi terhadap kebersihan dan penataan pasar di Banyuwangi. Menurutnya, dampak renovasi yang dilakukan Pemkab Banyuwangi membentuk penataan dan kebersihan yang baik.

“Ini mencerminkan dampak penertiban dan renovasi cukup besar,” ujarnya ketika dikonfirmasi di Pasar Banyuwangi kemarin.  Meski demikian, Lembong mendorong Pemkab Banyuwangi memperbaiki beberapa sarana pasar.

Dia meminta pemkab tidak ragu menambah anggaran untuk memperbaiki pasar agar lebih optimal. Pemkab juga diminta tidak menunda pembangunan pasar induk di Banyuwangi. Sebab, kata dia, keberadaan pasar tradisional merupakan motor penggerak perekonomian lokal.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last