Residivis Embat Sepeda Motor

0
331
TIDAK KAPOK: Sahrul Romadhon dan Asro’i bersama barang bukti sepeda motor hasil kejahatan.

Baru Sepekan Keluar Penjara


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR– Tinggal di penjara tidak membuat kapok Sahrul Romadhon, 30. Baru sepekan bebas dari penjara, pemuda asal Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Ke camatan Muncar, itu kembali mendekam di hotel prodeo. Sahrul ditahan karena mencuri sepeda motor.

Pria bertato itu mengembat motor Yamaha Jupiter J saat di parkir di tepi jalan persawahan Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Saat kejadian pukul 11.00, pemilik motor bernama Gatot Prabowo, 50, sedang mencangkul di sawah. Dalam beraksi, residivis kasus curanmor tersebut menggunakan kunci T.

Loading...

Setelah berhasil membawa sepeda motor nopol DK 8160 DC itu, tersangka mampir ke rumah Asro’i warga Dusun/Desa Patoman, Kecamatan Rogojampi. Dari sinilah polisi berhasil membongkar aksi kejahatan tersebut. Sebab, di saat yang bersamaan, di desa tersebut sedang ada kasus pencurian hewan. Dua sapi milik warga setempat raib digondol pencuri.

Menerima informasi tersebut, Polsek Rogojampi menyelidiki dengan mendatangi rumah Asro’i. Bapak dua anak tersebut dikenal sebagai penjahat kelas kakap. Bahkan, sudah sembilan kali, kaki Asro’i ditembus timah panas. Selain itu, Asro’i juga baru dua pekan keluar dari Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Banyuwangi.

Polisi langsung mendatangi rumah pria tersebut. Di dalam rumah itu ditemukan sepeda motor. Setelah diselidiki, ternyata kendaraan tersebut merupakan hasil curian.’’Setelah itu, kita langsung pancing untuk bertemu dengan tersangka (Sahrul, Red),’’ ungkap Kapolsek Muncar Kompol Ar y Murtini melalui Kanit Reskrim, Iptu Imron, di markasnya kemarin.

Sesuai kesepakatan, lokasi pertemuan tersebut dipilih di desa Patoman, Kecamatan Rogojampi. Tetapi, belum sampai bertatap muka, tersangka Sahrul justru melarikan diri.’’Mungkin dia sudah tahu kalau kami polisi, dia lari,’’ katanya. Dari situlah, polisi langsung mengejar tersangka tersebut. Tidak terkecuali, warga setempat juga melakukan pengejaran. (radar)

Loading...