Resmi, Citilink Terbang Dua Kali Sehari Banyuwangi-Jakarta

0
202


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BLIMBINGSARI – Mulai Kamis (31/5), jadwal penerbangan maskapai Citilink dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Cengkareng (CGK) menuju Bandara Banyuwangi (BWX) bertambah.

Dua jadwal tersebut meliputi keberangkatan dari Banyuwangi pada pagi pukul 08.35 dan penerbangan sore pada 15.45. Sedangkan keberangkatan dari Soetta menuju Banyuwangi pada pukul 05.25 dan penerbangan siang pada 12.00.

Perwakilan Citilink Banyuwangi Dadang Teguh Setiawan mengungkapkan, jadwal baru penerbangan maskapai Citilink ini tersebut resmi dioperasikan mulai Kamis kemarin. “Resmi mulai hari ini (Kamis),” terangnya.

Dadang menjelaskan, sejak Rabu sebelumnya penerbangan Citilink dari Soetta menuju Banyuwangi sudah dimulai. Namun, hanya ada tambahan satu penerbangan dengan permulaan dari Banyuwangi ke Soetta, kemudian dari Soetta kembali ke Banyuwangi. Dan terakhir kembali lagi ke Soetta.

“Kemarin (Rabu) itu kita terbang dari BWX-CGK-BWX-CGK. Kalau hari ini CGK-BWX-CGK- BWX-CGK,” kata Dadang.

Dia menegaskan, penambahan ini bukan extra flight yang dikhususkan untuk momen mudik Lebaran. Namun, memang rencana penambahan jadwal penerbangan ini sudah dilakukan sejak lama, tepatnya awal Mei lalu. Bahkan Citilink juga sudah berancang-ancang untuk mengaktifkan pesawat airbus yang dimiliki begitu runway (landasan pacu) baru Bandara Banyuwangi siap dipakai. “Setelah runway-nya baru, kita pakai airbus,” ucapnya.

Sementara itu, untuk momen Ramadan ini, pihaknya masih memberlakukan ketentuan yang sama dengan hari normal. Karena tambahan jadwal ini sudah direncanakan sejaklama. “Masih tetap, Pak,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, maskapai Citilink mengajukan tambahan rute penerangan dari dan ke Banyuwangi. Usulan ini didasarkan pada tingkat isian kursi atau seat load factor yang mencapai 80 persen. Usulan ini disinggung langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

“Okupansinya tinggi, karena itu Citilink tertarik menambah frekuensi terbang di Bandara Banyuwangi,” ujar Anas kala itu.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi