Reward untuk Pengungkap Jaringan Narkoba

0
111

SATUAN Narkoba Polres Banyuwangi tak pernah sepi dari tangkapan narkoba. Dalam sepekan ini saja, tiga pengedar narkoba harus meringkuk di tahanan. Terkini, polisi menangkap bandar kakap narkoba jenis ganja. Tersangkanya dua orang, yakni Suharto, 47, dan Agustus alias Salim, 40. Dari tangan jaringan tersebut, polisi menyita 1 kg ganja kering.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jika dibanding sebelumnya, barang bukti 1 kg ganja itu tergolong besar. Apalagi, untuk polres sekelas Banyuwangi, pengungkapan itu sungguh menonjol. Dengan intens-nya pengungkapan, Banyuwangi masuk 10 besar pengungkapan narkoba di jajaran Polres se-Jatim. Harapan kami, pengungkapan tersebut minimal menjadi cambuk bagi anggota Satnarkoba Polres Banyuwangi untuk mengungkap jaringan narkoba yang lebih besar.

Tentu, prestasi gemilang tersebut harus didukung semua di jajaran Mapolres Banyuwangi. Artinya, kerja keras ang- gota di lapangan setidaknya jangan disepelekan. Tanpa timsus (tim khusus) pun, ternyata anggota satnarkoba masih bisa eksis membongkar jaringan kakap narkoba di Bumi Blambangan. Sehingga sudah sepantasnya mereka mendapat reward dari pimpinan.

Loading...

Penghargaan tidak harus dalam bentuk uang, tapi bisa berupa semangat dan dorongan agar mereka bekerja lebih keras lagi. Diakui atau tidak, mengungkap jaringan narkoba butuh “modal” yang cukup besar. Selain tenaga, juga dibutuhkan dana operasional yang tidak sedikit. Susahnya, dengan biaya yang besar itu, kadang pengungkapan gagal.

Strategi sudah disusun matang, tapi target operasi (TO) kabur dulu. Padahal, sudah telanjur keluar dana cukup besar untuk menyusun strategi. Kami percaya, dengan adanya reward dari kapolres, anggota satnarkoba akan bisa mengungkap narkoba yang lebih besar. Sebab, reward bisa memacu kinerja anggota yang bertugas di lapangan. Sisi lain, reward bisa memunculkan “kompetisi” positif di kesatuan lain. Dengan sendirinya masing-masing kesatuan akan “berlomba” mengungkap kasus. (radar)

Loading...