Ribuan Anak TOKCer Minum Susu

0
214
SEHAT: Ribuan anak TOKCer di Keca matan Genteng mengikuti senam masal di lapangan Kaliputih Sabtu pagi (16/6) lalu.

GENTENG – Kolaborasi Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Dinkes) tampak dalam kegiatan “Gebyar Anak TOKCer (Tumbuh Optimal berKualitas dan Cerdas)” , yang diadakan Puskesmas Kembiritan, Kecamatan Genteng, pimpinan Hj. Tatiek Setyaningsih, SST.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tidak kurang dari 4000 peserta yang terdiri atas ibu hamil, siswa PAUD, TK dan SD se-Kecamatan Genteng, tumplek blek mengikuti acara tersebut Sabtu (16/6) lalu. Acara dimulai pukul 06.00 dengan senam hamil yang diikuti 200 ibu hamil. Senam di lapangan Kaliputih, depan Puskesmas Kembiritan, itu dilanjutkan senam Anak TOKCer.

Kemudian, diadakan makan bersama dengan lauk beraneka ragam, dan ditutup minum susu bersama dari produsen susu Zee Platinum (Kalbe). Acara itu dihadiri kepala Dinkes dan diwakili dr. Juwono dan Kepala Dispendik Sulihtiyono. Bahkan, Minuk, wakil ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, yang juga istri Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, juga hadir.

Tak ketinggalan, Muspika, kepala UPTD Pendidikan, dan MCW NU Kecamatan Genteng. “Support dan arahan dari Camat dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genteng sangat berarti dalam suksesnya acara ini,” kata Tatiek. Yang tidak kalah pentingnya, lanjut Tatiek, acara itu sebagai bentuk upaya kes- ehatan berbasis masyarakat.

Selain itu, menanamkan bekal dan landasan untuk hidup sehat di masyarakat. “Ini dibuktikan bahwa semua anggaran acara ditanggung para sponsor, antara lain Kalisari Department Store, Mebel Bang Hasyim, Kalbe, Virdes Batik, KSP ATM, Cuplis Farma, dan Marsya Catering Genteng,” sebutnya. Dalam sambutan, Minuk berharap, sinerginya dua SKPD Dinkes dan Dispendik itu demi tercapainya target MDGs tahun 2015.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten itu berharap Banyuwangi menjadi ikon perilaku hidup bersih dan sehat. Hal itu sebagai salah satu bentuk penunjang suksesnya program bupati dan kepala Dinkes, yaitu “Menuju Banyuwangi Sehat dan Cerdas Tahun 2015” . “Ditambah dengan program Camat Genteng, yang menginstruksikan tiap Sabtu, mulai dari anak PAUD, TK, dan SD makan bersama, dengan beraneka ragam lauk pauk,” imbuhnya. (radar)

Loading...