Beranda Sosial Ritual Bersih Diri di Mata Air Watudodol

Ritual Bersih Diri di Mata Air Watudodol

0
897
Ratusan orang melakukan ritual mandi tengah malam di sumber mata air Pantai Watudodol, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, jumat malam lalu (29/9).
Ratusan orang melakukan ritual mandi tengah malam di sumber mata air Pantai Watudodol, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, jumat malam lalu (29/9).

300 Orang Mandi Tengah Malam


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIPURO – Sebanyak 300 orang berkumpul di sumber mata air Pantai Watudodol, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, jumat lalu (29/9). Mereka melakukan mandi bersih diri yang rutin dilakukan pada malam 10 Muharram.

Peserta yang melakukan ritual tersebut berasal dari seluruh penjuru Nusantara. Orang-orang tersebut merupakan jamaah Yayasan Jamaah Tauhid Al- Hikmah, Ketapang. Setelah mata air dibendung dengan karung berisi pasir, lokasi itu pun dibentuk menyerupai kolam dengan kedalaman satu meter.

Loading...

Pemimpin yayasan tersebut, Gus Eko Sularso kemudian memimpin doa serta menaburkan “bunga setaman” ke dalam kolam. Lalu para peserta mengikuti doa yang diucapkan oleh pemimpin ritual itu.

Setelah Gus Eko Sularso usai membaca doa tepat pada pukul 00.00, para peserta menceburkan diri ke dalam kolam tersebut. Ritual mandi yang dilakukan tengah malam bertujuan agar jasmani dan rohani peserta kembali ke dalam keadaan bersih dan suci.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!