Riza Ulfiah Terpilih Sebagai Kepala Dusun Blibis

0
727


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Masyarakat Desa Patoman khususnya Dusun Blibis, Kecamatan Blimbingsari mengadakan pesta rakyat dalam rangka pemilihan Kepala Dusun yang bertempat di Balai Dusun setempat, Minggu (28/1/18).

Hasilnya, Riza Ulfiah terpilih sebagai Kepala Dusun Blibis yang baru setelah mengalahkan dua kandidat lainnya, Nur Hayati Rohma dan Mohammad Rusmanto. Riza berhasil meraup 246 suara dari 600 pemilih. Sementara Mohammad Rusmanto berhasil meraup 206 suara dan Nur Hayati Rohma meraup 126 suara.

Pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB itu berlangsung tertib, aman dan lancar dengan pengamanan Banbinkamtibmas, Babinsa dan anggota Linmas.

Kepala Desa Patoman, Drs Suwito menyatakan, pelaksanaan pemungutan suara akan dilaksanakan mulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 12.00 WIB.

“Jadi kalaupun ada warga Dusun Blibis yang datangnya lebih dari jam 12 siang, maka tidak diperbolehkan memberikan hak suaranya,” tandas Kades Drs Suwito.

Akhirnya tepat pukul 13.00 WIB penghitungan suara dimulai, dan selesai pukul 14.30 WIB. Pemenangnya Riza Ulfiah yang memiliki nomor urut 3.

Kemenangan Riza tersebut diterima dengan lapang dada oleh kedua lawannya. Sebab sebelumnya, ketiga kandidat telah sepakat untuk menerima apapun hasil dari pemungutan suara itu.

“Siapapun yang dipilih warga dusun, kami harus legowo dan tetap mendukung,” aku ketiga kandidat sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Loading...