Rogojampi Diserang Ulat

0
460
MERANGGAS:Daun poho jati di Kampung Jagalan, Rogojampi ini banyak yang dimakan ulat
MERANGGAS:Daun poho jati diKampung Jagalan, Rogojampi inibanyak yang dimakan ulat
MERANGGAS:Daun poho jati di Kampung Jagalan, Rogojampi ini banyak yang dimakan ulat

Masuk Rumah Warga, Gerogoti Daun Jati


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Warga Kampung Jagalan, Desa/Kecamatan Rogojampi, resah dengan serangan ulat bulu kecil berwarna hitam yang sampai masuk rumah penduduk beberapa hari ini. Belum diketahui persis apa penyebab serangan ulat berwarna hitam tersebut. Hanya saja, menurut warga, ulat bulu tersebut menyerang pohon jati yang berada di sekitar rumah mereka.

Loading...

Buktinya, daun dan dahan pohon jati habis dimakan ulat. Lantaran dahan dan daun jati sudah tidak tersisa, ulat hitam itu justru menyerang rumah-rumah warga yang berada di sekitar pohon jati tersebut. Sedikitnya ada tujuh rumah warga yang menjadi sasaran ulat tersebut. Rustam, warga sekitar mengatakan, serangan ulat tersebut sangat meresahkan. Pasalnya ulat tersebut sangat menggelikan, apalagi jumlahnya mencapai ribuan, bahkan mungkin jutaan.

Ditambah lagi, ulat tersebut masuk ke dalam rumah sampai kamar tidur. “Sementara saya tidur di rumah mertua karena ulat tersebut masuk ke rumah,” ujarnya. Rustam juga mengaku terus menyapu dan membersihkan ulat-ulat tersebut, lalu dibakar menggunakan bensin. “Tapi ulat-ulat tersebut tetap banyak. Ulat itu berjatuhan dari atap dan tembok rumah,” tandasnya. Warga berharap dinas terkait turun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan insektisida atau yang lain agar keresahan warga tidak menjadi kepanikan yang berlebihan. (radar)