RS Al Huda Dilengkapi Layanan Spesialis Anasthesi

0
1707
SEMAKIN CANGGIH: Proses operasi pasien di ruang bedah RS Al Huda, Gambiran.

Selama Operasi, Pasien Tetap Aman dan Nyaman
GAMBIRAN – Layanan kamar operasi di Rumah Sakit (RS) Al Huda, Gambiran terus meningkat seiiring bergabungnya dua dokter spesialis anasthesi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kehadiran dr. Julita Ramayani, Sp. AN dan dr. Irfan Tri Wahyudi, Sp. AN siap memberikan pelayanan anasthesi dan reaminasi.

Operasi kecil hingga operasi besar dapat dilakukan dengan lebih aman dan nyaman. Pasien dapat memilih tetap sadar selama operasi tanpa merasakan rasa nyeri.

Ditunjang dengan dua kamar operasi, saat ini tindakan pembedahan yang bisa dilakukan antara lain Obstetry dan Gynecologi (kebidanan), Bedah Umum, Orthophedi (tulang), THT (telinga, hidung dan tenggorokan), bedah syaraf, mata, bedah mulut.

Dr. Indiati selaku Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Al Huda mengatakan, berbagai jenis anestesi (pembiusan) dapat dilakukan seperti lokal anestesi, regional anestesi dan general anestesi. Lokal anestesi dilakukan pada operasi kecil dan pasien tidak perlu ditidurkan, sedangkan untuk regional anestesi dilakukan teknik SAB (Sub Arachnoid Block).

Misalnya pada pasien yang akan menjalani operasi caesar (SC). Sehingga pasien yang melahirkan dengan operasi ini masih sadar tetapi tidak merasakan sakit. Diharapkan dengan teknik ini pasien semakin cepat kembali sehat dan bisa melihat bayinya dengan aman dan nyaman.

General anestesi dilakukan pada pasien dengan jenis operasi besar atau khusus sehingga di perlukan pasien untuk tidak sadar selama operasi berlangsung. Lebih lanjut dr. Indiati menyatakan, pemakaian mesin anestesi terbaru yang dilengkapi ventilator dengan menggunakan Vaporizer Isoflurane, Halothan, Etrane, gas N2O dan Oksigen Central menjadikan pasien lebih aman saat dilakukan pembedahan maupun setelah pembedahan.

IBS RS Al Huda juga dilengkapi dengan fasilitas Recovery Room (ruang pulih sadar) dan didukung oleh layanan CSSD (Central Suplay Sterile Departement) untuk menjamin kesterilan dan ketersediaan alat atau instrumen yang dipakai selama operasi.

Tim Bedah yang sudah siaga dan bersertifi kat pelatihan bedah selalu siap untuk pembedahan yang direncanakan (elektif) ataupun dalam kegawatan (emergency). Layanan anestesi dan reanimasi (pembiusan) ini meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pasien. Kunjungan dokter anestesi juga dilakukan sebelum operasi untuk memastikan bahwa pasien yang akan dioperasi sudah sesuai dengan standar minimum untuk menjalankan pembedahan atau tidak.

Sebelum dilakukan tindakan pembedahan harus ditunjang dengan hasil pemeriksaan dari dokter spesialis lain, pemeriksaan laboratorium, foto rontgen (sinar X), USG, CT Scan, dan berkoordinasi dengan Bank Darah RS Al Huda.

Setelah dilakukan pembedahan maka selanjutnya dilakukan pemantauan pasien di Recovery Room (ruang pulih sadar) sampai dengan pasien sadar baik dan nyeri operasi teratasi sehingga siap untuk dipindahkan ke rawat inap atau pulang (untuk pasien One Day Care),’’ papar dr. Indiati.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pelayanan operasi di Instalasi Bedah Sentral RS Al Huda dapat menghubungi nomor telepon (0333) 842033 ext 342 atau di 0333-3008111. Buka selama 24 jam mulai hari Senin sampai dengan Minggu. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :