RSAH Layani Medical Check Up Satu Atap

0
1036

hajiGENTENG – Rumah Sakit Al-Huda (RSAH) Genteng memberikan layanan Medical Check Up (MCU) bagi calon jemaah haji lengkap dalam satu atap. Selain dilengkapi laboratorium, radiologi/ rontgen, dan EKG/rekam jantung, para dokter siap bila diperlukan setiap saat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Menurut Manajer MCU RSAH dr Soegeng Hery P MMRS, MCU merupakan serangkaian pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui status kesehatan seseorang termasuk secara dini mengetahui diagnosa penyakit dan mencegah timbulnya penyakit.

MCU juga menentukan tingkat kebugaran dan kesehatan seseorang secara umun. “Ini penting sekali dilakukan bagi setiap orang. Utamanya bagi yang hendak melakukan kegiatan yang memerlukan kebugaran fisik seperti ibadah haji,” ujarnya.

Loading...

Menurutnya, sebelum berangkat, seorang calon jamaah haji hendaknya mempersiapkan kesehatan fisik dengan MCU yang meliputi cek urine, darah, dan bila perlu rongen dan Rekam Jantung (EKG). “MCU ini sangat di butuhkan agar seseorang calon jemaah haji bisa mengenali sekaligus mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.” paparnya.

Dijelaskan, demi kelancaran ibadah haji yang memerlukan kondisi fisik prima, sejatinya memang sudah harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya. “Bila hasil MCU ternyata ditemukan indikasi penyakit atau kelainan tertentu, bisa segera dikonsultasikan kepada dokter yang sudah sangat berpengalaman di RS Al-Huda,” paparnya.

Dikatakan, persiapan jasmani sangat diperlukan mengingat sebagian besar dari kegiatan ibadah baji membutuhkan ketahanan fisik, seperti thawaf (mengelilingi Ka’ bah sebanyak7kali), Sa’i (berjalan cepat antara Shafa dan Marwah sebanyak 7 kali), dan melempar jumrah yang membuathkan tenaga fisik kuat.

“ini karena bersentuhan dan mungkin berdesak-desakan dengan orang banyak.” ujar Soegeng. ‘Termasuk menciptakan dan memelihara kondisi fisik agar tetap prima dengan memperhatikan makanan yang seimbang. “Dan melatih diri dengan berjalan kaki beberapa kilometer setiap pagi agar otot menjadi lentur, ujarnya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA

Kata kunci yang digunakan :