RSI Fatimah Operasi Bibir Sumbing

0
678
BEDAH PLASTIK: Operasi bibir sumbing di RSI Fatimah, dalam rangka HKN tahun lalu.
BEDAH PLASTIK: Operasi bibir sumbing di RSI Fatimah, dalam rangka HKN tahun lalu.

Biaya Gratis, Dalam Rangka HKN 2012
BANYUWANGI–Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah, Banyuwangi kembali menggelar operasi bibir sumbing gratis. Acara dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2012 itu akan digelar pada 10-11 November 2012, mulai pukul 07.00. Sasaran operasi gratis tersebut adalah 26 anak dengan kasus bibir sumbing.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Kegiatan bakti sosial itu akan mendapatkan dukungan tenaga medis dari RS Aisiyah Malang. Tak ketinggalan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyuwangi juga memberikan support khusus. Dalam peringatan HKN 2011 lalu, RSI Fatimah juga menggelar operasi serupa. Agenda rutin RSI Fatimah itu sebagai wujud Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat kurang mampu.

Direktur RSI Fatimah, dr. Rusdi Ziban, Sp.B SPAC menjelaskan, sejak tahun 2009 operasi bibir sumbing di RSI Fatimah telah berhasil mengoperasi puluhan anak yang memiliki kelainan di bibirnya. Biasanya peserta penyandang bibir sumbing tidak hanya berasal dari wilayah Banyuwangi.

Tetapi ada juga yang berasal dari kabupaten lain. “Kali ini, targetnya 26 anak yang memiliki kelainan bibir sumbing. Mereka akan dikembalikan rasa kepercayaan dirinya,” tandasnya. Bagi yang ingin mendaftarkan anak, saudara atau tetangga yang bibirnya sumbing, bisa menghubungi Sutrisno di nomor 08125264440. “Silakan mendaftar. Biaya gratis, karena ini murni misi sosial,” kata Rusdi. (radar)